Beritabali.com Salah Satu dari Lima Media Lokal se-Indonesia Ikuti Advanced Mentoring AMSI

Jumat, 26 April 2024

blog1

Lima media siber lokal terpilih mengikuti Advanced Mentoring for Media Sustainability 2024 yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dengan dukungan Internews-USAID MEDIA secara luring pada 23-25 April 2024.

Di antara media tersebut adalah Floresa (NTT), Beritabali.com (Bali),  Serayu News (Jawa Tengah), Bincang Perempuan (Bengkulu), dan Terkini.id (Makassar). Berlokasi di  Jakarta, lima media terpilih tersebut mendapatkan penguatan bisnis media, teknologi, dan sosial media. 

Para mentor yang dihadirkan adalah figur-figur berpengalaman di bidang masing-masing, di antaranya; Jason Lambert (Senior Director of Media Business Unit Newsgain), Suwarjono (Pemimpin Redaksi Suara.com), Lucky Lokononto (Pemimpin Redaksi Berita Jatim), Upi Asmaradhana (CEO Kabar Grup Indonesia) dan Dimas Sagita (Head of Digital Revenue Suara.com).

Sekretaris Jenderal AMSI, Maryadi dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu persoalan penting media di Indonesia, khususnya media online adalah pengembangan teknologi dalam digitalisasi media. “Pada praktiknya, media di Indonesia kurang, bahkan tidak menerapkan seperti apa bentuk digitalisasi yang optimal, khususnya untuk media online,” katanya (23/4).

Halaman :

Tonton Juga :

Tags :

Ikuti saluran AkademiBeritaBali.com di WhatsApp
Ikuti kami