Revolusi Industri 4.0, Tantangan Sekaligus Peluang Bagi Humas

Rabu, 22 Februari 2023

blog1

Era revolusi industri 4.0 dikenal sebagai era disrupsi, menimbulkan kekhawatiran terhadap kalangan humas yang belum siap menghadapi era 4.0. Namun hal ini merupakan tantangan sekaligus peluang dan kesempatan.

Humas harus berpikir progresif, mampu bertransformasi, bekerja keras dalam meningkatkan kompetensi dalam teknologi dan non teknologi.

Hal ini disampaikan Gubernur Bali Wayan Koster, dalam sambutannya pada acara seminar dan workshop Humas 4.0 Dalam Menyukseskan Nangun Sat Kerthi Loka Bali Bali yang digelar Beritabali.com di Denpasar, Selasa (30/7/2019).

Menurut Koster, dalam sambutan yang dibacakan Kadis Kominfo Provinsi Bali Nyoman Sujaya, dalam memasuki kemajuan global dan teknologi di era revolusi industri 4.0 berbagai kalangan profesi mesti berbenah diri dan meningkatkan kemampuan diri. Diantaranya profesi bidang kehumasan. Dunia kehumasan saat ini berubah dengan sangat cepat. Menjadi seorang humas tidak cukup hanya mampu membuat rilis, membuat konferensi pers, tetapi humas harus paham bisnis model yang sedang berkembang, regulasi, pendanaan, tren pasar, dan hal penting lainnya.

Halaman :

Tonton Juga :

Tags :
  • industri
  • humas

Ikuti saluran AkademiBeritaBali.com di WhatsApp
Ikuti kami